Profil Koperasi

Koperasi NU MABADI KHOIRO UMMAH Bintang Sembilan atau disingkat

Koperasi MABADIKU Bintang Sembilan:

adalah koperasi yang didirikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi warga NU. Kartu Anggota Koperasi NU Mabadiku Bintang Sembilan yang memiliki 9 fungsi utama, diterbitkan bersama oleh Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dan Pengurus Wilayah NU Jawa Timur beserta warga NU.

Operasional pengelolaan dan penggunaan Kartu Koperasi NU ini akan dilakukan oleh Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan, dengan bekerjasama dengan mitra-mitra strategis untuk memberikan layanan bagi warga Nahdliyyin dan Nahdliyat di Jawa Timur khususnya, dan warga NU seluruh Indonesia.

 

TUJUAN UTAMA

Dibentuknya Koperasi NU Mabadiku Bintang Sembilan dan diterbitkannya Kartu Koperasi NU ini adalah untuk “Pemberdayaan dan Kemandirian Warga NU diseluruh Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur. Diharapkan, melalui Koperasi NU Mabadiku Bintang Sembilan ini, layanan untuk anggota NU, serta tingkat ekonomi dan kesejahteraan warga Nahdliyyin, dapat ditingkatkan.

 

BADAN HUKUM KOPERASI

KOPERASI MABADIKU BINTANG SEMBILAN didirikan dalam Rapat Anggota Pembentukan Koperasi tanggal 28 Juni 2012 di Kantor PT Media Madani Utama, Gedung Pesona, Jl. Ciputat Raya No 20, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan berdasar akta Pendirian Koperasi No 76, tanggal 20 Juli 2012, dengan Notaris H. Rizul Sudarmadi, SH. MKn, dan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Nomor: 1096/BH/M.KUKM.2/ XI/2012, tanggal 2 November 2012 tentang Pengesahan Akta Pendirian Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan.