Perkuat Ekonomi Ummat, Koperasi Mabadiku Teken Nota Kesepahaman dengan 10 Perusahaan

0
183

koperasimabadiku.com – Melihat perekonomian ummat yang semakin tergerus dengan perekonomian kapitalis yang tutup mata terhadap kelas bawah, Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan melakukan langkah-langkah strategis untuk memperkuat perekonomian ummat, salah satu langkah itu adalah bekerja sama dengan 10 perusahaan yang memang memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil.

“Ini adalah langkah untuk memperkuat dan memberdayakan perekonomian ummat yang saat ini dikuasi oleh pemodal-pemodal besar, terutama di bidang ritel dengan konsep minimarket yang tersebar di seluruh peloksok Nusantara. Hal ini tentu saja mematikan warung-warung kecil milik masyarakat, untuk itu kita akan rebut kembali penguasaan itu agar pedagang kecil

kembali hidup,” ujar ketua koperasi Mabadiku  Bintang Sembilan Irnanda Laksanawan kepada Ibadah.id usai Rapat Kerja Pengurus di PBNU, Jakarta, (19/8).

Menurut Irnanda, panggilan akrabnya, Koperasi Mabadiku ini bergerak untuk mengupayakan persatuan ekonomi ummat, yakni dengan terus berusaha mensinergikan sistemnya, baik dari segi informasi, pendanaan, sumber daya, digital, maupun dari bentuk kerja sama dengan institusi atau perusahan-perusahaan yang pro ekonomi ummat.

Dengan system itu diharapkan system ekonomi berjalan dengan adil, terutama pada pelaku perekonomian kelas kecil menengah. “Intinya dengan gerakan ini kita bisa memberikan keadilan kepada pelaku UMKM, karena kita tahu sekarang ini sumber dayanya dikuasi pemodal-pemodal besar nasional dan internasional,” tuturnya.

Kerja sama yang dilakukan oleh Koperasi Mabadiku (khairul ummah –kebaikan ummat) Bintang Sembilan dengan 10 perusahaan itu bertujuan untuk mempercepat terdistribusinya keadilan tersebut. 10 perusahaan yang sudah melakukan teken kerja sama (MoU – Memorandum of Understanding) dengan Mabadiku adalah PT BRI Syariah, PT Cipta Indo Buana , PT Hydro, PT FX Indonesia, PT Japfa Confeed Indonesia Tbk., PT Berkah Manunggal Sejati, PT Mukti Mitra Abadi, Fakultas Peternakan Brawijaya Malang, Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon, dan PT Pro Cipta Properti.

“Insya Allah, kedepannya kita akan lebih banyak lagi bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang besar lainnya. Terlebih juga yang sudah bekerja sama dengan PBNU. Kita sebagai bagian dari tim ekonomi PBNU, sudah otomatis akan bersinergi dengan lembaga-lembaga tersebut,” tegasnya usai acara yang juga dihadiri oleh ketua PBNU bidang ekonomi Dr. Ustad Eman Suryaman, yang sekaligus sebagai Dewan Pengawas Koperasi Mabadiku.

Sebelumnya, PT Japfa Confeed Indonesia Tbk., dalam presentasinya kepada peserta rapat mengatakan kesiapannya bekerja sama dengan Koperasi Mabadiku. “Kita siap bekerja sama dengan Koperasai Mabadiku Bintang Sembilan sesuai dengan bidang kami, yakni agrobisnis: Jagung dan Ayam Potong . Untuk Jagung, berapapun jagung yang dimiliki Koperasi kami terima, asalkan sesuai dengan standar kualitas kami. Begitupun dengan ayam potong,” terang Executive Vice President PT Japfa A. Harwanto seraya mengatakan kesiapannya juga dalam hal membantu pakan ternak dan pengelolaan daging ayam siap santapnya. (AS)

 

sumber: http://ibadah.id/2017/08/19/perkuat-ekonomi-ummat-koperasi-mabadiku-teken-nota-kesepahaman-dengan-10-perusahaan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here